Pipa PPR Westpex yang Cocok Digunakan untuk Tekanan yang Besar

Dari sekian banyak jenis pipa yang dimiliki oleh Wavin, pipa PPR Westpex menjadi jenis pipa yang sesuai untuk tekanan yang besar. Pipa air tersebut dirancang dan dibuat oleh Wavin untuk penyalurkan air dengan tekanan yang cukup tinggi. Pengguna pipa dapat memilih pipa PPR Westpex tersebut berdasarkan dengan besar tekanan yang diinginkan. Jika diperhatikan dengan seksama, ada tiga jenis pipa PPR Westpex yang dapat digunakan oleh pengguna, seperti:

  • PN-10 merupakan pipa yang mampu bertahan dengan tekanan hingga 10 bar.
  • PN-16 merupakan pipa yang dapat bertahan untuk tekanan sebesar 16 bar dan dapat digunakan pada air dingin dan saluran air panas.
  • PN-20 merupakan pipa yang dapat bertahan pada tekanan 20 bar dan mampu bertahan pada suhu 95ÂșC.

Di dalam penggunaannya, pipa tersebut menggunakan metode butt fusion untuk menyambung pipa-pipa tersebut. Dibutuhkan alat pemanas untuk menyambung pipa PPR tersebut. Dalam melakukan penyambungan, pipa biasanya dilelehkan terlebih dahulu sebelum disatukan satu sama lainnya. Pipa PPR Westpex tersebut mampu merekat dengan baik dan sempurna akibat bahan pembuat pipa yang berkualitas. Pipa dibuat dengan menggunakan bahan polypropylene yang mampu bertahan lama dan tidak mudah bocor. Mereka yang melakukan penyambungan pada pipa ini tidak membutuhkan bahan perekat yang lainnya seperti lem. Karena itulah, proses penyambungan harus dilakukan dengan baik agar hasil penyambungan pipa dapat terlebih lebih baik dan maksimal.

Karena pipa Westpex memiliki kualitas yang baik, tidak hanya rumah tangga yang menggunakan pipa tersebut. Rumah sakit, hotel, pendingin ruangan, agrikultur, sistem air minum beserta dengan makanan cair juga memanfaatkan pipa PPR Westpex. Masyarakat yang menggunakan pipa jenis ini tidak akan merasa kecewa dengan kinerja yang dihadirkan oleh pipa PPR Westpex tersebut. Jika Anda ingin menggunakan pipa yang dapat digunakan pada tekanan yang besar, pipa Westpex merupakan pilihan terbaik. Kualitas pipa yang baik membuat pipa dapat bertahan lama dan tidak mudah rusak meskipun dihadapkan dengan tekanan yang besar.